Tumbuhan Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat

By | 3rd October 2015

Obat Kanker Prostat – Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari kanker prostat, ada baiknya Anda mencoba untuk mengkonsumsi Delima, Brokoli, Kunyit dan Green Tea. Pasalnya, keempat tumbuhan tersebut merupakan Tumbuhan Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat yang memiliki khasiat sangat bagus untuk mencegah serta melawan jenis kanker prostat ! Dan berikut penjelasannya :


1. Delima

Senyawa delima diyakini dapat menekan enzim dalam usus dan hati yang mengkonversi molekul (procarcinogens) tertentu dari agen penyebab kanker. Delima juga dapat menyebabkan sel-sel kanker merusak dirinya atau merangsang apoptosis (proses bunuh diri sel kanker).

2. Brokoli

Kontribusi yang unik Brokoli dapat digunakan untuk melawan kanker prostat. Kontribusi unik tersebut adalah kemampuannya untuk mengatur enzim fase II detoksifikasi dalam usus dan jaringan hati, yang memungkinkan tubuh untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh ribuan molekul berbahaya dari dalam makanan kita.

3. Kunyit

Kontribusi yang unik dari kunyit juga dapat digunakan untuk melawan kanker prostat. Kontribusi unik tersebut adalah sifat anti-inflamasi luar biasa, yang disediakan terutama oleh komponen utama alam, curcumin. Hal ini diyakini dapat mengurangi peradangan dengan kurkumin dan mengurangi metastasis yang menyebabkan kematian pada pasien kanker prostat.

Curcumin juga dapat mengatur gen yang terlibat dalam adhesi, motilitas, dan invasi sel kanker prostat yang bisa menyerang dan menyebar. Curcumin khusus menghambat produksiĀ  sel kanker prostat PSA dengan menghalangi ekspresi genetik. Pada saat yang sama, jga bisa mengurangi aktivasi reseptor androgen pada sel kanker yang memicu peningkatkan produksi PSA.

4. Green Tea

Teh hijau juga diyakini dapat membuat kontribusi yang unik untuk melawan kanker prostat. Teh hijau bekerja sebagai hasil dari kombinasi khusus alami polifenol yang disebut catechin. Studi menunjukan bahwa satu dari katekin teh hijau, EGCG dapat terakumulasi khusus di jaringan prostat, dimana EGCG akan selektif membunuh sel-sel kanker dan meninggalkan sel-sel sehat, juga mengurangi kadar PSA serum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *