10 Cara Alami Mencegah Kanker Prostat

By | 12th August 2015

Obat Kanker Prostat – Kanker Prostat berkembang secara lambat dan banyak pria yang tidak sadar telah mengidapnya sampai ketika usianya sudah diatas 50 tahun dan sel kanker telah berubah menjadi ganas. Karena itu semua laki-laki terutama yang berusia diantara 40 sampai 50 tahun harus tahu bagaimana cara mencegah kanker prostat secara alami.
Saat ini alat tes medis seperti Prostate-Spesific Antigen (PSA) sudah dapat mendiagnosa kanker prostat di stadium awal. Dengan melakukan tes prostat tahunan dengan menggunakan alat tes PSA, seorang pria dapat melakukan upaya pencegahan kanker prostat sejak dini.

Dari tes menggunakan alat PSA diketahui bahwa laki-laki muda pun yang masih berusia 40 tahun ke bawah dapat mengidap kanker prostat. Sebab itu, tanda awal kanker prostat harus dapat diketahui dengan jelas oleh setiap pria, ini karena adanya kemiripan gejala kanker prostat dengan jenis gangguan prostat lainnya.

Kabar baiknya adalah di temukannya beberapa metode pencegahan kanker prostat secara alami sehingga risiko kanker prostat dapat dikurangi sejak dini. Dari penelitian diketahui bahwa kanker prostat dapat dicegah dengan mengkonsumsi cukup makanan bernutrisi, obat herbal, dan melakukan pendekatan medis alternatif.

Berikut ini 10 Cara Alami Mencegah Kanker Prostat , dari menggunakan kebiasaan sehat sehari-hari sampai menggunakan pengobatan homeopati yang manjur.

1. Minum Air Putih 8 sampai 12 gelas setiap hari. Air putih membantu tubuh memperlancar pembuangan air kecil (urination) sehingga saluran kemoh tetap bersih.
2. Minum Jus Delima sebagai asupan tambahan harian, selain dapat mencegah, jus delima juga dapat menyembuhkan kanker prostat. Minum 8 oz jus delima setiap hari dapat menurunkan tingkat PSA pria penderita kanker prostat.
3. Lakukan Diet Sehat Kanker Prostat. Hidnari mengkonsumsi daging merah, dari penelitian di ketahui bahwa ada kolerasi yang kuat antara konsumsi daging merah dengan kanker prostat. Konsumsilah makanan sereal seperti gandum, obat dan dedak untuk mempertahankan asupan protein yang berkualitas di dalam tubuh.
4. Makan Banyak Sayuran seperti brokoli, kubis brussel, kol, dan kembang kol. Jenis buah-buahan tertentu dapat menurunkan risiko kanker prostat seperti buah apel, buah berry, melon dan semangka yang banyak mengandung fruktosa yang merupakan makanan pencegah kanker prostat. Tomat juga terbukti dapat menyembuhkan gangguan-gangguan pada prostat karena mengandung zat lycopene yang dapat mencegah kanker prostat dan mengecilkan ukuran tumor prostat.
5. Tingkatka asupan zinc Anda. Kelenjar prostat menggunakan seng lebih banyak daripada bagian tubuh lainnya. Seng mengubah metabolisme hormon steroid, sehingga mengurangi pembesaran prostat. Konsumsilah minyak gandum dan biji labu yang kaya mineral seng.
6. Perbanyak konsumsi vitamin yang dapat menyehatkan prostat seperti vitamin D dan vitamin E yang merupakan antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan kanker.
7. Konsumsilah makanan pelindung prostat dalam diet Anda seperti kedelai dan bawang putih. Kedelai mengandung genisten yang diyakini dapat menghambat pertumbuhan kanker. Bawang putih memiliki senyawa yang mengandung sulfur yang membantu melawan kanker.
8. Cobalah produk-produk herbal seperti palmetto, pygeum, cernilton, dan sengat jelatang. Palmetto mengurangi pembesaran prostat dengan menghambat DHT dan membantu menghilangkan kanker dengan menurunkan tingkat estrogen. Pygeum yang diperoleh dari kulit pohon, mengandung bahan kimia yang juga dapat menghambat pembesaran prostat. Cernilton terbuat dari serbuk sari gandum dan berhasil mengobati peradangan prostat. Sengat jelatang adalah obat tradisional yang mengurangi pembesaran non-kanker prostat.
9. Pengobatan homeopati disebut-sebut banyak yang berhasil mencegah kanker prostat. Tidak sepeeti terapi nutrisi lainnya, homeopati menggunakan zat-zat (dalam dosis rendah) yang menyebabkan gejala penyakit dalam tubuh untuk membantu menyembuhkan penyakit dengan gejala-gejala yang sama yang ditemukan pada pasien. Obat homeopati untuk gangguan prostat adalah Clematis, Chimaphilla Umbellata, Apis, Pulsatilla, Selenium, Staphysagria, Baryta carb, Kalibic, dan Causticum.
10. Cari tahu apakah ada dokter atau praktisi terapi alternatif di daerah Anda yang menggunakan terapi medan magnet. Dalam beberapa kasus ditemukan bahwa duduk di medan magnet beberapa jam sehari dapat menghambat pertumbuhan tumor. Jika Anda sudah mengidap kanker prostat maka pengobatan ini bisa Anda coba, sebab tidak berbahaya bagi tubuh.

Tips Dan Peringatan

Kanker prostat adalah salah satu gejala gangguan pada prostat yang umumnya menyerang laki-laki di usia tua, itulah sebabnya penyakit kanker prostat kadang disebut sebagai penyakit orangtua. Kanker prostat dapat dicegah selagi masih muda dengan menjalani gaya hidup sehat dan pola makan yang teratur. Untuk mencegah kanker prostat, lakukan 10 cara alami mencegah kanker proatas dan perhatikan dua tips di bawah ini:

  • Pencegahan dan penyembuhan kanker prostat cara alami sebagaimana disebutkan di atas harus dikombinasikan dengan uji prostate screening yang dilakukan secara reguler.
  • Selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai salah satu dari diet yang disebutkan di atas terutama yang menyangkut suplemen atau obat yang akan di konsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *